PELAYANAN KESEHATAN IBU DAN ANAK
No |
Komponen |
Uraian |
||
1. |
Persyaratan Pelayanan |
1. Sudah terdaftar di pendaftaran 2. Sudah tersedia rekam medis manual/ elekronik 3. Membawa buku KIA bagi ibu hamil |
||
2. |
Prosedur atau Mekanisme |
a. Petugas memanggil pasien sesuai nomor antrian b. Petugas memastikan identitas pasien berdasarkan rekam medis c. Petugas melakukan anamnesis d. Petugas melakukan pengukuran vital sign e. Petugas melakukan pemeriksaan / tindakansesuai prosedur. f. Petugas menentukan diagnosis g. Petugas memberikan Terapi dan Tindak lanjut |
||
3. |
Jangka Waktu Pelayanan |
15-30 Menit |
||
4. |
Biaya / Tarif |
1. KB suntik 2. Bongkar/ Pasang IUD 3. Bongkar / Pasang Implan 4. Iva Test 5. Krioterapi CO2 6. Krioterapi N02 7. USG 8. Surat Keterangan Kesehatan Catin 9. Imunisasi program 10. Pasien KIS/ KTP |
: 20.000 : 100.000 : 100.000 : 30.000 : 150.000 : 450.000 : 70.000
: 20.000 : Gratis : Gratis |
|
5. |
Produk Layanan |
|
||
6. |
Jam Pelayanan |
a. Pelayanan KB Pelayanan |
: Senin, Rabu, Jum’at |
|
b. Pelayanan Ibu Hamil |
: Selasa, Kamis, Sabtu |
|||
c. Pelayanan Imunisasi |
: kamis |
|||
d. Pelayanan Anak |
: Senin- Sabtu |
|||
7. |
Sarana Prasarana / fasilitas |
1. Komputer set 2. Kertas Rekam Medis 3. Kursi tunggu 4. Kertas Resep 5. Blanko 6. Kursi pemeriksaa 7. Bed pemeriksaan 8. Tensimeteri , termometer, stestoskop, timbangan , pengukur tinggi badan, timbangan bayi, oksimeter, penlight, fetoskop, medline, doupler, Alat Permainan Edukasi, arimeter, IUD kit, Implant Kit, IVA kit., ANC set, 9. Midline dan alat ukur lingkar lengan atas dan kepala 10. Jaringan internet dan listrik 11. Aplikasi program KIA |
||
8. |
Pengawasan Internal |
1. Supervisi oleh Penanggungjawab UKP 2. Audit klinis oleh Tim UKP 3. Sistem pengendalian mutu oleh manajemen mutu dan Tim Audit Internal |
||
9. |
Jaminan Pelayanan |
1. Pemeriksaan dilakukan oleh dokter dan Bidan yang mempunyai kompetensi 2. Penanganan dilakukan sesuai dengan pedoman dan standar operasional yang telah ditetapkan 3. Penanganan dilakukan dengan cepat, tepat dan benar |
||
10. |
Jaminan Keamanan dan Keselamatan |
d. Mengurangi terjadinya cedera pasien akibat jatuh e. Tatalaksana terapi dan tindak lanjut sesuai dengan Panduan Klinis |
||
11 . |
Evaluasi Kinerja Pelayanan |
1. Evaluasi kinerja dilakukan setiap bulan oleh tim UKP dilokakarya bulanan 2. Survei Indek kepuasan masyarakat dilakukan minimal 2 kali dalam setahun |