PELAYANAN UPAYA KESEHATAN BERBASIS MASYARAKAT

No

Komponen

Uraian

1.

Persyaratan Pelayanan

Warga masyarakat ber KTP kudus

2.

Prosedur atau Mekanisme

a.    Masyarakat / pelanggan menerima pemberitahuan informasi / undangan.

b.    Mayarakat datang sesuai dengan undangan

c.    Petugas Melakukan kegiatan kesehatan Masyarakat sesuai juknis pedoman kegiatan yang berlaku.

d.    Petugas melakukan pencatatan , evaluasi dan pelaporan kegiatan

3.

Jangka Waktu Pelayanan

1 – 3  jam

4.

Biaya / Tarif

Gratis

 

5.

Produk layanan

a.    Posyandu (Balita, lansia, remaja dan jiwa)

b.    Posbindu PTM

c.    UKK (Upaya Kesehatan Kerja)

d.    Batra (Pengobatan Tradisional)

e.    Kegiatan peningkatan kesehatan lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat

6.

Sarana Prasarana / fasilitas

a.    Buku KIA/Buku lansia

b.    Kertas

c.    Kursi tunggu

d.    Jaringan internet dan listrik

7

Jaminan pelayanan

Pelayanan sesuai dengan Jadwal rencana Kegiatan tahunan Yang telah disepakati

8.

Jaminan keamanan Dan Keselamatan

  1. Tidak ada kesalahan identitas
  2. Komunikasi yang efektif.
  3. Pengendalian dan pencegahan terjadinya infeksi

d.    Mengurangi terjadinya cedera pasien akibat jatuh

e.    Dilaksanakan sesuai dengan panduan atau standar operasional prosedur:

f.     Kegiatan dilaksanakan berdasar kebutuhan kesehatan masyarakat

9 .

Evaluasi kinerja Pelayanan

1.    Evaluasi  kinerja dilakukan setiap 1 bulan oleh tim UKM dilokakarya bulanan

2.    Survei Identifikasi Kebutuhan dan Harapan dilakukan di awal tahun  dan di evaluasi 1 tahun sekali